wismaku syurgaku

LANDASAN
”Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan carilah jalan yang mendekatkan diri kepada-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan,” (Q.S Al-Ma’idah : 35)
Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh dan berkata, ”Sesungguhna aku adalah termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Q.S. Fushshilat : 33)

TUJUAN
Visi
Wisma sebagai basic pembinaan akhlak mahasiswa dan pendidikan islam yang syumul

Misi
Membangun pusat data penghuni wisma dan prokernya
Pembentukan dan penguatan karakter islam yang menyeluruh disegala bidang pada penghuninya, sehingga wisma sebagai stok kader dakwah kelautan.
Optimalisai proker masing-masing wisma

Program
Membangun pusat data penghuni wisma dan prokernya penghuninya.
Pendataan penghuni wisma sebagai informasi yang bisa menjalin silaturahim antar penghuni atau mantan penghuni wisma (alumni).
Pendataan proker tiap wisma digunakan sebagai acuan evaluasi pada forum wisma dan motivasi bagi wisma yang lain.
Pembentukan dan penguatan karakter islam yang menyeluruh disegala bidang pada penghuninya, sehingga wisma sebagai stok kader dakwah
Program yang dibuat pada masing-masing wisma merupakan hasil kesepakatan bersama, tetapi harus mencakup program harian, bulanan dan tahunan, baik itu agenda intern wisma ataupun agenda bersama wisma kelautan atau lintas fakultas yang mencakup bidang akademis, politis, bisnis, agamis, sosial kemasyarakatan..yang selakigus akan menjalin hubungan silaturahim lintas penghuni wisma dan masyarakat.

Optimalisai proker masing-masing wisma
Evaluasi bulanan dari perwakilan wisma untuk evaluasi program yang telah dilaksanaakan sebulan terakhir dan menbahas solusi kongkrit untuk mengatasi permasalahan pada program kerja dan atau masalah kewismaan yang lain.

PENUTUP
Untuk membangun peradaban bukanlah hal mudah dan instant. Dimulai dari diri pribadi yang diharap akan mempengaruhi orang lain karena Allah semata. Mulailah kita melakukan hal kecil tapi bermanfaat sedikit demi sedikit secara bertahap untuk mencapai sesuatu yang besar.
Keberjamaahan akan saling melengkapi satu sama lainnya sehingga Keberjamaahan akan mempermudah kita untuk meraih suatu tujuan agung dan keberjamaahan akan mengkokohkan apa yang sudah kita rencanakan dan kita bangun untuk kehidupan yang lebih baik.
Dan Allah Tujuan Kita………………

Comments

Popular posts from this blog

PRINSIP DAN TEKNIK IDENTIFIKASI DAMPAK LINGKUNGAN

biotek yoghurt

Mahalnya Kebersihan