penipuan di ATM. HAti Hati

penipuan di ATM. HAti Hati

Buat Ikhwah sekalian yg sering menggunakan fasilitas ATM (bank apa saja, apalagi BCA) untuk melakukan transaksi keuangan saatnya berhati-hati. Karena telah ditemukan modus terbaru penipuan berupa call center ATM Palsu.
Berdasarkan pengakuan pelaku, modus operandi penipuan cukup sederhana.

- Pertama, munutup nomor call center resmi dengan stiker yang mencantumkan nomor telepon selular milik salah seorang pelaku.
- Dua, menyisipkan batang korek api pada slot kartu di mesin ATM. Batang korek api ini tidak menghalangi kartu ATM milik korban masuk, tapi membuat kartu tidak dapat keluar setelah transaksi selesai. Korban tentu panik mengetahui kartunya tertelan mesin ATM, pada saat inilah tahap ke tiga dijalankan.
- Tiga, Seorang anggota kompolotan yang pura-pura antre di belakang, akan 'membantu' korban dengan mengarahkannya menghubungi nomor call centre palsu.
- Empat, pelaku lain yang bersiaga di 'call center' meminta nomor pin atau password kartu ATM milik korban untuk keperluan pemblokiran akses sementara. Selanjutnya dia minta korban tenang dan menyarankannya pulang ke rumah.
Setelah korban meninggalkan ruang ATM, barulah kawanan ini melakukan aksinya. Batang korek api dicongkel keluar, kartu yang tertelan pun muncul. Kartu itu lalu dimasukkan lagi lalu pencet nomor pin, selanjutnya mudah saja uang yang tersimpan dalam rekening milik korban dikuras.
weleh ...weleh ..kreatif amat ya ..
Waspadalah ..waspadalah ...

Comments

Popular posts from this blog

PRINSIP DAN TEKNIK IDENTIFIKASI DAMPAK LINGKUNGAN

biotek yoghurt

Mahalnya Kebersihan